Pembobolan ATM dengan teknik SKIMMER

Masih panas untuk didengarkan berita tentang Pembobolan ATM. Peristiwa Pembobolan ATM tersebut dilakukan besar-besaran di berbagai daerah,Para nasabah tiba-tiba saja kehilangan saldo rekeningnya akibat dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Untuk masalah tipu-menipu dan curi mencuri adalah hal yang sepertinya sudah sangat biasa di Indonesia.
Indonesia sendiri di mata dunia, khususnya dunia transaksi internet sudah dipandang sebagai negara yang tidak aman. Bahkan menjadi negara yang terblaklist. Kebanyakan toko online milik asing tidak menerima transaksi dari dan ke dalam Indonesia. Hal ini juga terkait dengan kemajuan teknologi informasi di Indonesia yang menggila dan terkait juga dengan kasus carding “PENCURI KARTU KREDIT” yang besar dari Indonesia.

SKIMMER

Skimmer atau ATM Skimmer, adalah alat pencuri data nasabah yang dipasang di mulut ATM, alat ini akan menyalin data si korban jika ia memasukan kartu ATM melalui skimmer ini, setelah itu maka si penjahat yang menempatkan Skimmer pada lobang ATM akan memiliki data nasabah pemilik ATM.
Bentuk rupa SKIMMER seperti ini :












klik gambar untuk perbesar

walah dalah. .
Inilah yang membuat pengguna ATM terkecoh karena bentuknya. Sangat amat mirip dengan tempat masuknya kartu ATM. Kalo boleh di bilang, seperti tempat masuknya kartu yang hanya di dobel saja

Tips:

1. jika terlihat aneh sebaiknya jangan bertransaksi langsung laporkan ke polisi
2. Perhatikan tempat atm
3. Waspadalah

from:banyak sumber

3 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh psti ni gr2 ulah ak bka atm baru . pa mgkin tu orang yg bobol th x y kl ak py uang byk d atm ku . ckakkakakakakakakakkaa

Anonim mengatakan...

hayo, kakak jangan nakal yah :p

Momon Blog mengatakan...

beli alatna dmn yah?

hihihihi

Posting Komentar